Indonesia memang lebih dikenal dengan dua musim yaitu musim hujan dan kemarau. Hal ini tentunya berbeda ketika kamu berada di benua Eropa yang kaya akan 4 musim termasuk di dalamnya musim dingin. Traveling saat musim dingin dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin suatu liburan yang berbeda dan lebih menantang tentunya.  Musim dingin memang terkenal dengan cuaca ekstrimnya. Pengaruh iklim ini tentunya akan membuat tubuhmu akan beradaptasi untuk pertama kalinya. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada pertahanan tubuh. Jika pertahanan tubuhmu tidak dapat beradaptasi dengan baik, maka yang ada kamu akan jatuh sakit sehingga dapat menganggu liburanmu sendiri. Oleh karena itu,  diperlukan kiat jitu ketika traveling saat musim dingin.

  1. Lakukan perkiraan cuaca

Tentunya kamu tidak bisa menebak seberapa dingin tempat wisata yang akan kamu kunjungi saat traveling. Sebagai bentuk jaga-jaga, kamu dapat menentukan perkiraan cuaca sehingga kamu benar-benar dapat mempersiapkan dirimu sematang mungkin untuk berlibur ke wilayah tersebut. Kamu harus bisa mengantisipasi segala perkiraan cuaca selama kamu disana karena cuaca tersebut akan sangat berbeda dibanding cuaca di Indonesia yang hanya memiliki dua musim saja yaitu musim hujan dan musim kemarau. Kamu bisa memeriksa perkiraan cuaca melalui situs www.accuweather.com, www.weatheronline.co.uk, atau www.yahoo.com. Cuaca di Eropa ataupun negara lainya yang memiliki musim dingin sangatlah bervariasi, kamu dapat mengalami hujan, salju, angin atau kabut sehingga memeriksa perkiraan cuaca ini sangat diperlukan agar kamu dapat melakukan persiapan dalam perjalanan liburanmu menjadi menyenangkan.

  1. Siapkan pakaian hangat

Hal penting yang perlu dipersiapkan adalah pakaian hangat. Bawalah beberapa pakaian yang dapat melindungimu dari dingin dan memberi kehangatan yang pas bagi tubuhmu. Kamu dapat memilih bahan pakaian seperti wol, fleece, cashmere, dan lain sebagainya. Selain itu, mantel atau jaket tebal juga wajib dibawa. Ada beberapa jenis mantel maupun jaket tebal yang panjang hingga menjaga tubuh tetap dingin, bahkan saat kita duduk maupun jongkok. Dengan memakai jaket atau mantel yang hangat, sehingga kamu tidak perlu memakai baju berlapis-lapis yang merepotkan.Bahan celana juga perlu diperhatikan. Bahan jeans dapat menyerap udara dingin, sehingga tidak disarankan untuk dipakai saat musim dingin. Oleh karena itu pakailah celana kain berbahan tebal atau menggunakan legging hangat.

  1. Siapkan aksesoris

Aksesoris disini dapat dalam bentuk sepatu, payung, penutup kepala, sarung tangan, kaos kaki tebal hingga syal penutup leher. Semua aksesoris ini tentunya harus kamu siapkan untuk melindungimu dari cuaca ekstrim yang ada di wilayah tersebut. Sarung tangan dan penutup kepala misalnya, akan sangat berguna jika salju sedang turun. Jika kamu ingin bermain salju ataupun memegang salju dengan tangan kosong dapat membuat tanganmu menjadi kaku kedinginan. Begitu pula dengan sepatu. Pilihlah sepatu berbahan tebal di dalamnya. Alangkah baiknya untuk tidak memilih sepatu berdasarkan model saja, namun juga seberapa hangat sepatu tersebut di kakimu. Ada beberapa sepatu khusus untuk musim salju yang tidak bersol licin sehingga memudahkanmu agar tidak terpeleset dan mudah jatuh ketika jalan licin.

  1. Siapkan asuransi perjalanan

Pastinya asuransi perjalanan dapat menjadi pilihan pada saat kamu traveling di musim dingin. Kamu tentunya tidak akan mengetahui ataupun mnebak seberapa ekstrem cuaca dingin yang di wilayah tersebut. Oleh karena itu, untuk menghindari dari segala kecelakaan yagn terjadi maka asuransi menjadi pilihan yang tepat untuk diambil.  Jika tidak ada asuransi perjalanan, biaya rumah sakit akan jauh lebih mahal jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakaan.

 

 

 

  1. Siapkan makanan minuman ekstra

Ketika musim dingin, tubuh akan mengalami adaptasi dan sering membuatmu lapar. Untuk mencegah hal itu terjadi, makanan ringan dari Indonesia atau makanan ringan yang dapat kamu di negara tersebut sangatlah membantu.

Mau Jadi Agen Travel, Multi ekpedisi, PPOB dan melayani  30+ bisnis hanya dengan 1 saldo deposit. Silahkan klik form dibawah ini 

Hubungi

Email : [email protected]

Call : +6282216823456